Skip to main content

My Sister is My Priority : chapter 16 [Vol.2]

Di chapter 16 ini adalah chapter spesial juga dan berbeda dari chaper sebelumnya MC di chapter spesial ini adalah Nadin.

buat kalian yang belum baca dari chapter pertama, bisa klik DI SINI


untuk daftar karakter, ada dibawah ini :









    Di sebuah pagi yang sejuk ini, aku bersyukur dapat berangkat ke sekolah tanpa kepanasan atau pun kedinginan, namun ada sesuatu yang tidak ku syukuri hari... abaaang.



    “Hari ini abang harus selesai’in tugas praktek dulu ya, jadi berangkatnya agak belakangan.”

    “AKU MAU BERANGKAT AMA ABANG AJA IIIH!!!”

    “Jangan gitu dong... kamu kan gak ada tugas apa apa, nanti malah telat kan...”

    “...lagi pula itu si Sari udah nungguin kan... masa mau kamu suruh berangkat sendirian...” Kata abang sambil tersenyum kecil.



Aku menoleh ke arah belakang dimana Sari sedang menungguku di depan pintu rumah kami. Dan alhasil...



    “Haaaah...” kataku menghela nafas.

    “Kamu gapapa nih Nadin?” tanya Sari.

    “mm... gapapa kok... cuman...”

    “cuman?”

    “aku tidak punya semangat hidup hari ini...” lanjutku tertunduk.

    “heee?!!”

    “... segitunya ih Nadin...” lanjut Sari dengan raut wajah yang sulit ku baca.

    “o iya... memangnya kenapa sih Nadin segitunya sama kak Rei... sampe... mm... perasaannya kuat banget gitu...”



terlihat sekali Sari mencari kata kata yang tepat untuk tetap terdengar sopan, tapi jujur aja sih, pertanyaan nya itu...



    “eh... kenapa tiba tiba nanyain itu?” jawabku sedikit kaget.

    “ya... soalnya...”



Tapi benarnya juga sih... kalau tidak salah sudah sejak saat itu, hari itu... suasana juga begini... berawan dan sejuk seperti sekarang.



    “mama berangkat dulu ya Nadin, kamu baik baik ya sama abangmu disini...”

    “Emang mama mau ke mana sih...?”

    “Mama ada pekerjaan sayang, gak lama kok di sana”



Hari itu abah dan mama mulai berkemas untuk pergi ke luar kota. Suasana hari itu benar benar persis seperti hari ini. Kejadian sekitar 6 tahun lalu itu.



    “bener ya... gak lama lama di sana...” kataku cemberut lalu sedikit menunduk.

    “iya sayangku... Nadin jangan gitu dong muka nya,”

    “mm...”

    “nanti pulang mama bawain oleh oleh deh... jadi jangan cemberut gitu ya” kata mama menghiburku dengan tersenyum.

    “iya deh...” jawabku kecil sambil melihat ke wajah mama.



Terlihat mama tersenyum kecil kepadaku lalu mengusap kepalaku.



    “Rei...” panggil mama ke abang yang sedang membantu abah menyiapkan perlengkapan kerja di ruang kerja abah.

    “iya ma...” kata abang dari jauh lalu berlarian mendekat ke arah kami.

    “jaga adikmu ya selama abah mama gak di rumah.”

    “mm...” jawab abang menangguk.



Hembusan angin di pagi itu... benar benar tidak menyenangkan.



    “abah dan mama akan pulang lusa, mama sudah bilang ke pamanmu untuk selalu mengantarkan makanan kemari secara rutin, nanti juga bibi Bela akan datang kemari.” Jelas mama pada abang.

    “Eh... bibi Bela?” potongku karna kaget.

    “Iya... jadi nanti kalian tetep ada yang nemenin di rumah” jawab mama tersenyum.



Bibi Bela setauku adalah kenalan paman. Beliau benar benar perempuan yang cantik. Entah mengapa aku benar benar merasa dekat dengannya. Karena mama bilang kalau bibi Bela akan kemari, aku menjadi sedikit merasa senang kembali. Aku mendongak ke arah abang, yang tiba tiba juga menolah ke arahku lalu tersenyum.



    *dug dug*



Entah kenapa setiap aku mata kami saling bertatap, aku merasakan sesuatu yang lain, yang terkadang terasa begitu nyaman dan terkadang juga membuat hatiku sesak.

   “kenapa ya?”

    “Nadin,” kata abang tiba tiba.

    “Eh... k..kenapa bang?”

    “kamu sedang tidak enak badan ya?”

    “Enggak kok... biasa.. aja..”

    “tapi kok...”



Aaa... benar benar berasa salah tingkah rasa nya, sesekali mata ku menoleh ke arah tak menentu dan terlihat wajah mama yang tersenyum melihat ke arahku.



    “hehe... tetap akrab ya kalian di rumah.”

    “Sayang... semuanya sudah siap nih, ayo kita berangkat, jadwal pesawatnya sekitar 50 menit lagi...”

    “iya sayang, kalian baik baik di rumah ya,” kata mama lalu berdiri.

    “Kalian jangan nakal ya...” kata abah dari depan pintu.

    “iya bah...” jawabku dan abang bersamaan.



Pagi itupun ayah dan ibu pergi ke Semarang.

    Siang hari pun tiba, namun cuaca nya tidak menunjukan perubahan, berasa angin sepoi sepoi yang masuk dari arah jendela. Membuat nyaman namun ada rasa nya... agak...



    “Ada apa ya...”



...seperti... ada sebuah perasaan yang aneh...

    Aku mencoba menghampiri abang yang sedang duduk di sofa ruang tamu dan aku pun duduk menyandarkan kepala ku di pundaknya. Rasa nya menjadi sedikit lebih tenang.



    “Ada apa Nadin, kamu terlihat mencemaskan sesuatu...”

    “Bukan apa apa kok bang,”

    “... Cuma sedang ingin begini saja.”

    “Hff... manja banget sih...” terdengar abang sedikit tertawa.

    “hmm... biarin...”



Dalam posisi seperti itu, percakapan kami sempat terhenti beberapa saat, sesekali abang mengelus elus kepala ku dengan lembutnya, yang membuatku semakin nyaman di dekatnya. Sempat terpikir olehku, apakah aku bisa terus bersama dengan abang, dengan kehangatan seperti ini.



    “Andai aku bisa memberhentikan waktu...”

    “Aku ingin terus dalam posisi ini,”

    “...bersama nya...” kataku dalam hati sembari memejamkan mata.

Begitu nyaman sampai sampai aku tak bila sampai tertidur dan melewatkan momen ini.



    “Nadin...”

    “eh... iya bang?” jawabku lalu mendongak ke wajahnya.

    “Nanti sore kita jalan jalan yuk, kata temen abang, ada toko pernak pernik baru di sekitar sini... nanti kita ke sana ya.”

    “aaa... emmm...” jawabku dengan riang menerima ajakan abang.



Abang pun tersenyum mendengar jawabanku itu.



    “kalau gitu, sekarang kita tidur siang dulu yok, biar nanti sore bisa seger jalannya.”

    “yaaaaaaah...” responku kecewa.

    “Loh... kenapa?” tanya abang bingung.

    “gak bisa sender senderan lagi deh...”

    “iya deh tidur...”

    “nah gitu dong... y udah ayo tidur dulu...”



Dan di situ pun aku terpikir sesuatu.



    “aaa... aku mau tidur bareng abang!!!”

    “Haah... kan Nadin punya kamar sendiri,”

    “Aku mau tidur bareng abaaaaaang...!!!”



Terlihat jelas kalau abang jadi kebingungan karena tingkahku hari ini. Dia pun tersenyum kecil padaku.



    “Hmm... y udah deh... kalo gitu ayo kita tidur” jawab abang sambil tersenyum.

    “Mmm... ayoook!” jawabku dengan riang.



Kami pun naik ke lantai dua dimana kamar abang berada. Sesampai di kamarnya, aku dengan riang melompat ke tempat tidurnya dengan posisi tengkurap. Di mana mana rasanya tercium sesuatu yang wangi dan aroma dirinya.



    “aroma ini... aroma nya abang...”



Ku lihat abang yang perlahan mendekat ke arah hanya tersenyum melihatku. Dia pun segera ikut berbaring dan berbagi selimut denganku. Ku liat ia menatap ke arah sambil tersenyum.



    “Aku... ingin memeluknya...”



Perlahan aku semakin mendekat ke arah abang dan mencoba memeluknya. Namun ternyata...



    “eh...”



Abang malah lebih dulu memelukku. Entah bagaimana aku mesti menjelaskannya, tapi... aku benar benar bahagia di buatnya. Dan tanpa sadar aku pun... tertidur dengan lelapnya.

.

.

.

    Di seberkas cahaya aku melihat sesosok lelaki remaja yang ku yakini adalah abang, dia bergandengan tangan dengan seorang perempuan berambut pendek yang tak begitu jelas ku lihat wajahnya, yang ku jelasku lihat hanya sebuah penjepit rambut di salah satu sisi poni nya itu. Terlihat begitu bahagia tanpa aku di sana, mereka terus terlihat ke seberkas cahaya itu, hati ku merasa benar benar tak terima akan hal itu...



    “Abang...”



Ku coba tuk mengejar mereka...



    “...tunggu...”



Namun...



    “...tunggu aku...”



Mereka terlihat semakin menjauh...



    “Abang...”



Atau...



    “Abaaaaang...”



... lebih tepatnya... aku yang tak dapat menggapai mereka...



    “hah...”

    *hos hos...*



    Dan tiba tiba aku pun terbangun... dengan air mata yang terus mengalir di pipiku. Ku lihat abang masih tertidur di depanku dan masih dalam keadaan memeluk diriku.



    “...mimpi...”



Aku mencoba menghapus air mata ku dengan kedua tanganku. Mencoba menghapusnya sebelum ia terbangun dan melihat aku menangis.



    “Aku... tidak ingin posisi ku sekarang di ambil oleh orang lain...”

    “takkan pernah...”



Rasa tidak ingin kehilangan ini...

di sebutnya apa ya?



                         -=Chapter 16 ‘Arc Nadin part 1’=-

Comments

  1. Akhirnya update \ :v / lanjut terus Jang :3

    ReplyDelete
  2. Wahh mantep adeknya...lanjut dong gan biar ga bikin penasaran

    ReplyDelete

Post a Comment

Populer Post

My Sister is My Priority : chapter 01

My Sister is My Priority : chapter 03

My Sister is My Priority : chapter 14 [Vol.2]