Skip to main content

My Sister is My Priority : chapter 09



untuk daftar karakter, ada dibawah ini :


    Hari ini seperti biasa, bangun pagi pagi, di bangunin deh, siap siap, terus... sekolah. Dan masih seperti kemaren, Nadin masih belum bisa masuk sekolah karna belum sembuh sepenuhnya... atau lebih tepatnya, pura pura belum sembuh deh. Soalnya tadi pagi dia lah yang membangunkanku.

    “Aaabang...chu.. ”
    *Chuu...*

Dia mengecup pipi ku untuk membangunkan ku tadi pagi, dan... itu benar benar membuatku terbangun dan berteriak.

    “Huwaaa... Nadin?!!”

Ku lihat Nadin yang masih mengenakan piyama nya sedang memperhatikan ku dari samping tempat tidurku sambil tersenyum dengan manisnya.

    “Hehehe... padahal niatnya kalo abang belum bangun, aku pengen ngincar bibir abang...”
    “Bahaya banget... bahaya banget tau!!”
    “Tapi kok rasa nya gue jadi ngarep gitu ya...
    “O iya, demam mu sudah benar benar turun ya?”
    “Udah turun sih, tapi belum benar benar sembuh deh kaya nya...”
    “Aah... gitu ya...”
    “Kaya nya aku masih perlu banyak kasih sayang abang nih...”
    “Heeee?”
    “Jadi manjain aku lagi ya hari ini bang...”

Nadin memperlihatkan wajah penuh harap yang benar benar... benar benar...

    “Kawaii...

*note : kawai adalah bahasa jepang dari cantik, atau manis.

Dan pada akhirnya aku berangkat sekolah sendirian lagi hari ini, tapi gapapa lah nurutin permintaannya sekali kali, lagi pula nilai nilai nya di sekolah tidak pernah turun.
    Karna hari ini aku berangkat sendiri lagi, aku rasa nya menjadi sedikit lesu, mungkin karena tidsk penyemangat kali. Dan rasa nya, ini mengingatkanku pada saat Nadin marah pada ku, saat itu aku juga berangkat ke sekolah sendiri, namun... saat itu ada Sari yang sempat menemani ku setengah perjalanan ke sekolah. Hah... namun tidak mungkin bakal ada kebetulan seperti itu kali ya, begitu pikirku.

    “Aa, kak Rei!!”
    “Eh...”

Namun baru saja berpikiran seperti itu, terdengar suara seseorang yang masih cukup jauh dari arah belakangku, dan tentu saja suara yang sudah tidak asing di telinga ku. Aku pun segera menoleh ke belakang untuk memastikan hal itu.

    “Sari..
    “Ternyata bener bener kak Rei,”
    “Bener bener kejadian...
    “Loh, Nadin belum sekolah ya kak?”
    “Aa, begitulah... dia masih belum sembuh total, atau lebih tepatnya pura pura belum sembuh kaya nya....”
    “hehehe, gitu ya, mungkin dia mau di manjain kakak.”
    “Mungkin...”
    “hehe...”

Sari tertawa kecil karena hal itu, karena mungkin dia sudah tau betul tentang Nadin yang seperti itu. Namun setelah membicarakan soal Nadin, suasana nya sempat canggung, mungkin karena tidak ada topik yang bisa di bacarakan.

    “Lah, kok tiba tiba jadi canggung gini...

Ku lihat Sari yang terus berjalan di sebelahku, sesekali dia melirik ke arahku dan kembali melirik ke arah depan. Memang benar benar canggung kaya nya.

    “Emm...Sari...”
    “Eh...i.. iya kak..”
    “Maaf ya... kaya nya ngobrol ama orang kaya aku, ngebosanin ya?”
    “Eh? E..nggak kok kak, itu gak bener...”
    “Beneran?”
    “Iya kak, sebenarnya aku gini juga ada alasannya...”
    “Alasan?”
    “Soal itu... aduh...”

Baru saja ingin menjelaskan pada ku, Sari menabrak salah satu siswa laki laki yang ada di depannya, sampai sampai membuatnya terjatuh.

    “Aduh...duh...”
    “Sari... kamu gapapa...”
    “Aa iya kak...”

Orsng yang di tabrak Sari itu pun juga berniat menolong Sari yang terjatuh saat itu. Jadi dia mengulurkan tangan pada Sari, namun ekspresi wajah Sari tiba tiba berubah drastis.

    “Kamu gapapa dek?”
    “Eh.. iya gapap...”

Sari tiba tiba memperlihatkan ekspresi ketakutan, seperti seseorang yang baru saja melihat hantu atau sesuatu sejenis itu.

    “Eh?”

Orang itu terlihat bingung melihat ekspresi Sari yang tiba tiba berubah begitu, dan sama denganku, aku juga bingung akan hal itu.

    “Sari...”
    “awaawawawa....”
    “Emm, biar aku saja yang mengurusnya...”
    “Aa, baiklah...”

Orang itu pun segera pergi mendahului kami. Aku pun membungkuk ke arah Sari dan mencoba untuk menyentuh pundaknya.

    “HUWAAAA!!! K..k...kak Rei...?”

Tak ku sangka sangka dia akan berteriak kaget seperti itu ketika aku mencoba menyentuhnya. Bahkan terlihat olehku, mata kanannya mengeluarkan air mata.

    “Sari....”
    “Eh...?”
    “Jangan jangan kamu...”

Sari pun segera mengelap air mata nya dan mulai berdiri. Kami pun mulai berjalan kembali, dan Sari memberitahukan salah satu rahasia nya pada ku.

    “Seperti nya kak Rei sudah bisa menduga nya, tapi aku akan menjelaskannya lagi... apa kak Rei bisa menjaga rahasia ini...”
    “Ah, tentu saja...”
    “Sebenarnya....”

Sari terlihat sedikit ragu untuk mengatakannya pada ku, jadi dia mengatakan untuk menunda perbincangan ini terlebih dahulu saat kami sudah dekat dengan sekolah.

    “...Aku.... sebaiknya ku beritahukan nanti saja...”
    “Eh...”
    “Mmm... nanti istirahat pertama, kita ketemuan di belakang sekolah ya kak...”
    “He... belakang sekolah...? kenapa di tempat seperti itu...”
    “Dah ya kak...”

Dia mencoba mendahului ku untuk segera masuk ke gedung SMP saat sudah berada di gerbang sekolah. Namun aku baru berpikir akan sesuatu hal.

    “Eh Sari... tunggu...”
    “I..iya kak?”
    “Maksudmu belakang sekolah yang mana?”

Tentu saja aku menanyakan hal itu, karena sekolah kami kan terbagi atas SMP dan SMA, dan tentu saja gedung sekolah nya terpisah, hanya aula sekolah saja yang biasa mempertemukan kami dalam satu ruangan yang sama. Karena tadi Sari bilang belakang sekolah, jadi tentu saja aku bingung belakang sekolah yang mana.

    “Ah... belakang gedung SMP kak...”

Dia lalu pergi meninggalkanku ke gedung SMP dengan berlari kecil. Aku pun segera pergi ke gedung SMA, karena bel jam pelajaran pertama baru saja berbunyi. Saat aku baru saja sampai di depan kelas, aku melihat Lisa yang sedang bersandar di depan pintu kelas sambil sesekali melihat jam di tangannya.

    “Oy Lisa...”
    “Eh?!! Rei,...”
    “Tumben nunggu aku di sini...”
    “S..s.siapa juga yang nunggu kamu!!!”
    “Haha... iya iya...”
    “Kok kamu lama banget, aku nungguin kamu tau!!”
    “Lah... beneran nungguin aku dong....”
    “A..aa..aku cuma mau nanyain soal Nadin kok...”
    “Owh, gitu ya...”

Aku segera pergi ke bangku ku dan Lisa ikut menyusulku duduk di bangku yang ada di sebelah kiri ku.

    “Jadi gimana Nadin? Udah sembuh?”
    “Entahlah...”
    “Loh... kok jawabnya gitu?”
    “Dari tingkahnya dia udah keliatan sembuh sih, tapi...dia bilang dia belum sembuh total, dan masih perlu di manjain...”
    “ahm,..ahahaha... bukankah itu seharusnya dia sudah benar benar sembuh....”
    “Iya kan...”
    “Hei, semua nya cepat duduk di temapat masing masing!”

Seorang guru ekonomi pun masuk ke kelas, Lisa yang tadi duduk di sebelahku langsung segera berpindah duduk ke bangku nya yang ada di pertengahan kelas. Jam pelajaran pertama dan kedua di isi penuh dengan pelajaran ekonomi, karena sekitar seminggu ke depan sekolah kami akan melakukan ulangan semerter serentak. Pelajaran di kelas pun di buat negebut, karena kami harus mengejar BAB pelajaran yang tertinggal.
    Waktu istirahat pertama pun tiba, dan hal itu membuat ku lega di buatrnya, karena jam pelajaran tadi benar benar memanaskan kepala ku, bisa di bilang kepala ku benar benar overheat tadi, jadi saat jam istirahat ini tiba kepala ku benar benar terasa refresh kembali. Tak lama kemudian, Lisa dan Andre menghampiri ku dan mengajakku untuk pergi ke kantin bersama.

    “Rei, yok ke kantin bareng...”
    “Ah... oke...”

Kami pun segera pergi ke kantin bersama sama.

    “Oy Rei... masih lesu aja,”
    “Haha... pasti dia lesu gara gara gak bisa cuit cuit bareng adeknya, adeknya kan lagi gak masuk tuh...”
    “Halah... dari pada lu, gak bisa deket ama adek lu sama sekali!”
    “Apa lu bilang!”
    “Udah kalian berdua, ngomongin masalah adek mulu... gak ada topik lain apa?”
    “APA YANG LEBIH PENTING DARIPADA ADEK CEWE?” kata ku dan Andre bersamaan.
    “oy....”

Tiba tiba aku teringat akan janji ku dengan Sari, jadi aku memutuskan untuk segera menemui nya dan tak jadi untuk pegi ke kantin bersama Lisa dan Andre.

    “O iya, maaf Lisa, Andre, aku baru ingat ada janji dengan adek kelas...”
    “Hah... adek kelas?” kata Lisa dan Andre bersamaan.
    “Aku pergi dulu ya!”

Baru saja ingin pergi, Lisa menahanku dengan menggenggam tangan kananku.

    “Tunggu... Rei...”
    “Heh?”
    “Adek kelasnya... cewe atau cowo?”
    “Cewe...”

Aku lalu meninggalkan mereka berdua dengan buru buru untuk segera menemui Sari. Aku berlari semampu ku untuk pergi menuju ke belakang gedung SMP. Dan sesampai ku di sana, aku melihat Sari yang sedang bersandar di dinding, sambil mengenggam jemari nya. Rasa nya jadi tidak enak untuk menegurnya. Namun bagaimana pun, aku sudah benar benar penasaran dengan apa yang ingin Sari katakan pada ku. Aku pun menghampiri nya perlahan dan seperti dia masih belum menyadari keberadaanku. Jadi aku pun menegurnya dan seperti nya itu membuatnya sedikit kaget.

    “Woy...”
    “Whuaaa....k..kak Rei...”
    “Aa, maaf, ku rasa aku berlebihan....”
    “Mmm...!!”

Sari memperlihatkan ekspresi sedikit marah kepada ku. Apa itu benar benar berlebihan kali ya. Dia sedikit menjauh, seolah menjaga jarak dari ku. Namun aku tak mau berkomentar akan itu, karena wajar saja dia terlihat berhati hati, soalnya saat ini dia sedang berdua saja dengan laki laki yang lebih tua dari nya.

    “Anoo... jadi...”
    “Kakak jangan salah paham ya...”
    “Eh... salah... paham?”
    “Aku ini sebenarnya... pengidap Androfobia...”
    “Andro...fobia...?”
    “Mm, aku memiliki rasa takut terhadap laki laki...”
    “Takut sama laki laki... tapi kan aku..?”
    “Kakak, mungkin sadar kalau misalkan kita... berangkat atau pulang bareng dengan Nadin... aku pasti selalu berada di sebelah Nadin, dan selalu menjaga jarak dengan kak Rei...”


Dan setelah ku ingat ingat, ternyata benar juga sih, karena Sari selalu berada di sebelah Nadin saat kami berjalan bersama sama. Belum lagi, aku juga teringat dengan perkataan Nadin beberapa bulan yang lalu.

    “Heee... gak biasanya Sari ngedadahin cowo...”
    “Aa.. benar juga sih...
    “Jadi bagaimana kamu bisa beradaptasi di kelas?”
    “Soal itu... Nadin sudah banyak membantu ku di kelas...”
    “Membantu mu bagaimana?”
    “Seperti mengaturkan posisi bangku ku agar jauh dari murid murid cowo...”
    “Kok dia bisa mengatur posisi bangku di kelas, bukan pake sistem undian ya?”
    “Nadin kan... ketua kelas, jadi dia bisa dengan mudah memanifulasi persoalan seperti itu...”
    “Dia menyalahguna kan kekuasaannya...
    “Dan karena aku tidak mau terlalu di jauhi oleh teman temanku, karena fobia ku ini... aku memutuskan untuk tidak memberitahukan siapa pun soal fobia ku ini selain pada Nadin...”
    “Tapi barusan dia bilang pada ku kan, iya kan...

Setelah pembicaraan itu, suasana sempat hening. Kami berdua terdiam sambil bersandar pada dinding. Aku merasa sedikit gugup dengan suasana sekarang ini, belum lagi kami hanya berduaan saja di tempat sepi seperti ini. Jadi karena aku sudah bicara dengannya, aku memutuskan untuk kembali ke kelasku... lagi pula jam istirahat pertama sudah hampir berakhir.

    “Mm, mungkin... aku kembali saja sekarang ya...”
    “Eh?”

Aku lalu berjalan perlahan meninggalkan Sari untuk segera kembali ke kelas.

    “Aah... kak Rei...”

Sari kembali memanggilku, yang membuatku terhenti dan kembali menoleh ke arahnya.

    “Sebenarnya ada lagi yang ingin ku katakan ke kak Rei...”
    “Eh? Soal apa?”
    “Ini... sebenarnya...anu...”
    “Hmm?”
    “Aku...itu.... sebenarnya...”
    “Iya...?”
    “su......”
    *kriing...kriiingg....*

Di saat bersamaan, bel tanda jam masuk pelajaran ketiga berbunyi, dan itu membuatku sedikit panik. Aku bahkan tidak mendengar apa yang di katakan Sari barusan, karna dia berbicara bersamaan di saat bel berbunyi.

    “Aah... maaf Sari, kita lanjutkan lain kali ya...”
    “Aaa, mmmm....”

Ku lihat wajahnya begitu terlihat malu lalu menunduk ke bawah. Aku sudah berniat untuk pergi, namun aku merasa tidak enak ketika melihatnya seperti itu. Jadi aku berniat untuk menanyakan apa yang ingin dia katakan tadi.

    “Ah, soal yang tadi... mau ngomongin apa?”
    “Mmm, lain kali... saja kak...”
    “Bener nih?”
    “He’eh..”
    “Oke.... kalau gitu, aku balik ke kelas ya...”
    “Mm..”

Aku lalu pergi ke kelas dengan buru buru meninggalkan Sari. Sebenarnya aku penasaran sih dengan apa yang ingin di katakan Sari barusan, tapi mau bagaimana lagi... pelajaran di kelas kan lagi negbut, untuk persiapan ulangan semester, jadi aku jangan sampai ketinggalan pelajaran minggu ini.
    Pelajaran hari ini benar benar membuat kepala memanas, sampai sampai membuat kepala ku terlihat mengeluarkan uap, seolah olah kepala ku baru saja keluar dari tempat sauna. Kami bahkan tidak mengadakan jam istirahat kedua minggu ini, jadi dari jam pelajaran ketiga sampai terakhir kami belajar penuh pelajaran khusus jurusan. Aku pun menempelkan wajahku di bangku saat pelajaran selesai, benar benar membuatku kelelahan.

    “Haaah... akhirnya...”
    “Oy...”
    *Dug dug dug dug!!*

Andre tiba tiba menegurku dengan nada geram, sambil menggedor gedor bangku ku, yang membuatku sontak mendongak ke arahnya.

    “Apaan sih?!!”
    “KAU TELAH MENGHIANATI ADEKMU!!”
    “Apaan coba!!”
    “Udah udah, kalian ini...Andre juga kenapa sih?”

Lisa menegur kami berdua, karena melihat Andre tadi.

    “Dia ini ngehianatin adeknya, adeknya udah sayang banget ama dia, tapi dia sia sia’in!! Serahin aja adek lu buat gue!!”
    “Yaelah... itu lagi.. udah ah, gak usah di bahas...”
    “Lisa!! Kok kamu ngomong gitu?!! Bukannya tadi kamu bilang kamu juga cembu...”
    *BAAAMMM!!!*
    “UWAAAA!!!!”
    “Hee?”

Tiba tiba Lisa memukul perut Andre dengan sangat keras, atau mungkin lebih tepatnya, Lisa memukul tepat di uluh hati nya, sehingga membuat Andre menjerit kesakitan dan tergeletak di lantai....

    “uaaaaaa......”
    “Kan udah ku bilang gak usah di bahas...”

Lisa menunjuk wajah tersenyum yang mengerikan sambil menatap Andre yang tergeletak dia bawahnya, dan itu benar benar membuatku takut. Lisa lalu tiba tiba menoleh ke arah dengan ekspresi wajah yang sama, yang membuatku sontak sedikit mendur ke belakang.

    “Hiii...!!?”
    “Rei...Tadi kamu dengar sampe mana?”
    “Hikss, aku gak dengar apa apa, AKU GAK DENGAR APA APA!”
    “Hei... tung...”

Aku lalu lari terbirit birit sambil membawa tasku, dan segera cepat cepat pulang ke rumah. Ngeri... benar benar ngeri... begitu pikir saat berlarian di koridor untuk segera keluar dari gedung SMA. Dan sesampai ku di pintu keluar gedung SMA, aku melihat Sari yang sedang berdiri di depan gedung SMA, sendirian.

    “Eh.. Sari...”
    “Ah... kak Rei, selamat sore...”
    “Aa, sore... kamu kok gak pulang?”
    “Itu... aku... lagi nungguin kakak...”
    “Eh...aku?”

Sambil kami berjalan pulang, Sari menjelaskan kalau dia menunggu ku karena ingin sekalian ke rumahku, untuk menjenguk Nadin.

    “He... menjenguk Nadin ya... pasti dia bakal senang kamu datang ke rumah...”
    “Mm...Kalau gitu... bagus deh...”

Seperti biasa dia sedikit menjaga jaraknya dari ku saat perjalanan pulang. Ya kerana sudah terbiasa, aku tidak apa sih, lagipula aku juga sudah tau alasannya. Kami terus berjalan tanpa mengobrol banyak hari ini, mungkin suasana nya juga agak beda, karena pembicaraan kami tadi pagi.
    Saat sampai di depan rumah, aku pun teringat dengan apa yang tidak sempat Sari katakan tadi pagi, jadi aku menanyakan kembali soal itu pada nya.

    “O iya... Sari...”
    “Eh... i..iya kak..?”
    “Yang kamu tidak sempat omongin tadi pagi itu, apaan?”
    “Aaa.. aa, itu... anu...”

Ku lihat wajah Sari yang terlihat sedikit panik, di terus mengalihkan tatapannya ke kanan dan ke kiri, dan sesekali menunduk dan mendongak kembali.

    “Aa...aa...aaa...aa...”
    “Sari???”
    *JDAAAAR!!*
    “He...?!!”

Tiba tiba pintu rumahku terbuka dengan begitu kencangnya, dan dari dalam rumah, terlihat Nadin yang masih mengenakan piyama nya keluar dari dalam rumah sambil menatapku dengan tatapan yang begitu mengerikan.

    “Abang....!! kenapa sama cewe lain?!!”
    “Waduh yang di rumah ternyata lebih mengerikan dari pada yang di sekolah tadi....
    “Na..Nadin... ini Sari... dia mau menjengukmu...!!”
    “Mm...”
    “Eh... Sari rupa nya, aku kira tadi siapa gitu...”
    “Nadin sudah sembuh ya...?”
    “Aah... iya sih, udah lumayan sembuh kok... ahaha...”
    “Hee, gitu ya...”
    “Aah, ayo masuk Sari...”

Nadin lalu mengajak Sari untuk masuk ke rumah. Aku dan Sari tersenyum melihat tingkah Nadin tadi dan lalu segera masuk ke rumah.

    “Aa, kalau gitu permisi... o iya, aku bawa kue buat kamu loh...”
    “Eh... beneran nih... abang! Nanti suapin kue nya ke aku ya!”
    “Hah.. iya iya...”
    “Asyik!!... ah, Sari, kita langsung ke kamarku aja ya...”
    “Eh..a..okee..”

Haaah... setidaknya hari ini aku selamat dari kesalahpahaman Nadin, namun aku jadi tidak punya kesempatan lagi untuk menanyakan apa yang tidak sempat di katakan Sari tadi. Hmm, gapapa lah, mungkin lain kali saja.


                 -=Chapter 9 ‘Perempuan yang susah ditebak’=-

Comments

  1. Keren gan lanjut.... Btw mau nanya pewarnaan gambarnya pake software apa yah. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Keren gan lanjut.... Btw mau nanya pewarnaan gambarnya pake software apa yah. Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Lisa: adek kelasnya... cewe atau cowo?
    Rei:cewo :v wkwkwk
    Btw,Kalo boleh nanya, ini nulis nya pake software apa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Populer Post

My Sister is My Priority : chapter 01

My Sister is My Priority : chapter 03

My Sister is My Priority : chapter 14 [Vol.2]